Selalu perbarui pelanggan Anda dengan kiat pemasaran media sosial ini

Selalu perbarui pelanggan Anda dengan kiat pemasaran media sosial ini

Jika Anda pernah mendengar tentang Facebook, Twitter, dan Google Plus, Anda tahu bahwa pemasaran media sosial adalah tantangan besar berikutnya. Bagaimana Anda bisa memanfaatkan kekuatan media sosial untuk bisnis Anda? Artikel ini berisi beberapa tips untuk membantu Anda dengan upaya pemasaran media sosial Anda.

Pantau pesaing Anda di media sosial. Luangkan waktu sejenak untuk melihat apa yang dilakukan 5 pesaing teratas di dunia media sosial. Cari tahu situs sosial mana yang paling aktif, jenis konten apa yang mereka publikasikan, berapa banyak penggemar yang mereka miliki, bagaimana mereka mengiklankan situs mereka, dan apa yang mereka tawarkan.

Cari tahu di mana pelanggan Anda menghadapi masalah sosial. Anda dapat memperoleh angin dengan meluncurkan kampanye media sosial yang tidak menjangkau salah satu grup target Anda. Anda perlu tahu apakah basis pelanggan Anda membaca blog, tweet, atau sering Facebook. Penelitian adalah kunci untuk meningkatkan upaya Anda.

Pastikan posting blog Anda memiliki tombol yang tepat untuk membantu pelanggan Anda mendistribusikan konten mereka. Anda dapat menambahkan tombol Facebook Suka dan Bagikan, Fitur Berbagi yang Terkait, dan tombol Retweet Twitter untuk pengguna Twitter. Jika Anda memiliki konten menarik yang disukai pengikut biasa, mereka dapat mempostingnya secara online dan kami berharap untuk mendapatkan lebih banyak pengikut.

Ketika blog Anda menjadi populer, buat statistik yang menunjukkan kepada pengunjung Anda berapa banyak orang mengikuti konten Anda. Facebook menerima pertumbuhan Suka dengan menunjukkan jumlah pengikut di Twitter, jumlah pengikut yang kami kumpulkan atau jumlah hadiah untuk situs web atau blog, ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan “nilai sosial”.

Jangan abaikan LinkedIn. Meskipun LinkedIn kurang dikenal daripada Facebook dan Twitter, Anda dapat menemukan beberapa pengguna yang sangat berpengaruh di situs ini. Dengan menambahkan tombol bagikan LinkedIn ke artikel, orang yang membagikan konten mereka di LinkedIn dapat membuat puluhan orang membagikan konten mereka di situs web lain.

Di halaman LinkedIn, Anda dapat melihat posting blog menggunakan aplikasi Feed Feed. Jika Anda memposting artikel, itu akan muncul sebagai diperbarui di LinkedIn. Ini memungkinkan Anda untuk membubuhi keterangan pengunjung situs dan kontak di LinkedIn secara bersamaan, menghemat waktu dan minat pada produk Anda.

Sesuaikan kontribusi dengan pengalaman kelompok sasaran. Anda harus menulis tentang apa yang dapat dibagikan pelanggan Anda, jika tidak mereka tidak akan membagikan konten Anda dengan teman-teman mereka. Seiring waktu, baca pembaruan status yang diposkan pelanggan Anda untuk mengidentifikasi masalah umum atau masalah yang mungkin Anda sebutkan dalam posting Anda.


Pindai Facebook. Anda dapat menggunakan fitur Pertanyaan Facebook untuk membuat survei yang menanyakan pertanyaan pengikut. Ini bisa berupa pemikiran Anda tentang produk baru, pendapat Anda tentang cara menangani layanan pelanggan, atau apa pun yang Anda cari jawabannya. Itu membuat mereka sibuk. Ketika pengikut merasa lebih terlibat, mereka mengenal merek atau produk Anda dengan cermat.

Media sosial adalah cara ampuh untuk mendukung merek korporat. Buat halaman dan wallpaper untuk media sosial menggunakan logo dan ikon perusahaan Anda. Semua akun dan halaman di situs jaringan yang berbeda harus menggunakan skema warna yang sama atau setidaknya skema warna yang sangat mirip. Ini akan meningkatkan kepercayaan pengikut Anda pada merek Anda. Manfaatkan kekuatan merek Anda dengan desain yang konsisten.

Seperti yang disebutkan di awal artikel ini, pemasaran media sosial di situs web seperti Facebook dan Twitter telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi banyak orang tidak tahu bagaimana menggunakan saluran ini secara efektif untuk mendorong pertumbuhan bisnis. Kiat dalam artikel ini akan membantu Anda menggunakan media sosial secara efektif untuk memasarkan produk dan layanan Anda.

Leave a Reply